Pages

Saturday, January 18, 2014

MENGGANTI BACKGROUND FOTO

Sambil menyelam sambil minum air, mungkin itu pribahasa yang tepat buat saya. Karena secara tidak sengaja waktu itu mau cetak foto di studio foto dan secara tidak langsung memperhatikan karyawan studio tersebut sedang mengedit salah satu foto. Dan ternyata tidak sesulit yang saya pikirkan, karena saya memang buta sama sekali tentang fotografi. Begini cara nya :

Langkah ke-1
buka aplikasi photoshop kemudian pilih salah satu foto yang mau di edit,.. sebagai contoh saya ambil foto di bawah ini


lalu pilih filter kemudian klik Extract,.


lalu pilih bagian yang akan kita gunakan pakai edge highlight tool.. tidak usah terlalu detail karena nanti akan kita edit lagi, tampilan akan seperti ini ..

apabila sudah selesai lalu klik fill tool, tampilan akan seperti ini.. 


kemudian klik preview dan klik ok.. tampilan akan seperti ini.. 



gunakan ERASER TOOL untuk menghapus bagian yang tidak digunakan..


sampai seperti di contoh pada gambar berikut.. 


nah sekarang tinggal pilih background yg akan kita pakai, sebagai contoh.. 


dan hasilnya akan seperti ini... 



selamat berkarya... 





2 comments:

  1. Sampai sekarang saya masih pusing pakai photosop,,, pingin banger tuh edit fto kyak di atas
    Salam knal sob :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya jg kebetulan lait aja, lalu saya perhatikan.. hehe..

      Delete