Pages

Sunday, April 14, 2013

MEMBUAT MENU DI BLOG

Ada banyak cara memasukan artikel yang sudah kita bikin ke dalam menu blog, tetapi mungkin justru membuat kita bingung. Setelah saya baca dari sekian banyak cara, lalu saya temukan cara yang menurut saya sangat mudah.
Begini caranya :
masuk ke pengaturan tata letak.. 


(klik gambar untuk memperjelas...)
lalu pilih tambahkan gadget sebagai contoh saya memilih tempat di bawah Header.



 Nanti akan muncul tampilan sepeti ini


 lalu klik tanda
tulis judul MENU lalu masukan kode di bawah ini :
<li><a href="nama blog anda" ><span>HOME</span></a></li>
  <li><a href="http://www.blogger.com/profile/18396382301909599764" ><span>PROFIL</span></a></li>
  <li><a href="/search/label/PENGETAHUAN">PENGETAHUAN</a></li>
  <li><a href="/search/label/TIPS">TIPS</a></li>
  <li><a href="/search/label/HIBURAN">HIBURAN</a></li>
  <li><a href="/search/label/ISLAMI">ISLAMI</a></li>
  <li><a href="/search/label/BISNIS">BISNIS</a></li>
silahkan ganti tulisan merah dengan nama blog kita, untuk lebih jelas lihat gambar ini 


lalu klik simpan.. 
jagan lupa setiap menulis postingan , ketik kolom label dan masukan nama label yang akan kita tuju..


sebagai contoh saya pilih TIPS dan akan otomatis masuk pada menu tips,. Silahkan di coba.. semoga bermanfaat..

No comments:

Post a Comment