Pages

Wednesday, April 10, 2013

USAHA DENGAN MODAL KECIL


Memiliki usaha sendiri adalah tujuan kebanyakan orang, namun terkadang modal menjadi masalah utama untuk membangun usaha tersebut. Banyak orang yang ragu atau mungkin patah semangat ketika akan memulai usaha dengan modal yang sangat terbatas. Padahal banyak sekali contoh orang-orang sukses yang memulai usaha dengan modal kecil bahkan ada yang memulai usaha tanpa modal sedikit pun.
Namun menurut pengalaman saya berapa pun modal yang kita punya dengan semangat yang  tinggi dan keinginan untuk terus berkembang  kita bisa membangun usaha, dengan catatan usaha yang kita jalankan sesuai dengan keahlian kita.
Oleh sebab itu sebelum kita membangun usaha kita harus introspeksi diri mengenai keahlian kita, sehingga dalam menjalankan usaha setidak-tidaknya kita sudah punya gambaran mengenai usaha yang akan kita jalankan.

 Beberapa tips dari saya…
1.     Introspeksi diri mengenai keahlian kita, karena usaha yang sesuai dengan keahlian kita akan sangat membantu kita dalam membangun usaha.
2.     Hemat dalam berbelanja, dengan modal yang dikit tentu berhemat sangat penting. Gunakan modal untuk berbelanja kebutuhan yang sangat penting..
3.     Kembangkan usaha secara bertahap..
4.     Semangat dalam berusaha, ini sangat penting. Walau pun modal anda besar tetapi tidak punya semangat lama-lama bangkrut juga.
Demikian semoga bermanfaat, jagan lupa sisihkan sebagian harta kita untuk orang lain yang membutuhkan sebagai ucapan syukur kita kepada allah atas limpahan rezeki yang kita terima.


No comments:

Post a Comment